Cara Membuat Pupuk Organik

Cara membuat pupuk organik sangat banyak caranya.
Jika anda mengetik di Google, maka akan mendapatkan 279.000 situs yang membahas tentang cara membuat pupuk organik.

Banyak orang yang mencari cara membuat pupuk ini karena mereka berpikir bahwa dengan cara membuat sendiri maka akan menghemat biaya pemupukan tapi bisa meningkatkan hasil pertanian.

Seperti yang pernah saya baca, bahwa membuat pupuk organik cair itu prosesnya membutuhkan waktu yang agak lama, sekitar 2,5 bulan, namun hasilnya sebanyak kurang lebih 1.000 Liter dari 100 L konsetrat pupuk hayati organik, bisa digunakan untuk ribuan hektar tanaman selama berbulan-bulan.
Namun jika kebutuhan akan pupuk ini mendesak, biasanya toko-toko pertanian ada menjual pupuk hayati ini dalam botolan dengan harga sekitar Rp. 20.000-40.000/Liter. 
(http://ekonomi.kompasiana.com/agrobisnis/2013/09/26/cara-sederhana-membuat-pupuk-hayati-organik-organic-biofertilizer--595128.html)

cara membuat pupuk organik cair

Karena proses dan cara pembuatan pupuk organik cair yang agak rumit dan susah serta membutuhkan waktu yang lupayan lama, maka sekarang banyak sekali bermunculan POC atau pupuk organik cair yang dijual dalam kemasan botol 1/2 liter, 1 liter bahkan ada yang sampai 100 liter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pupuk Organik"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pertanyaan, kritik dan saran anda disini. Secepatnya akan kami balas pertanyaan anda. Mohon maaf, sekarang komentar saya saring dulu karena banyaknya komentar yang tidak bertanggung jawab. Komentar akan saya balas dalam waktu 1x24jam. Jika anda ingin beriklan, silahkan KLIK DISINI