Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Pupuk Tambak Organik NASA Untuk Meningkatkan Hasil Panen Udang dan Bandeng

Kelebihan Pupuk Tambak Organik NASA Untuk Meningkatkan Hasil Panen Udang dan Bandeng

DistributorPupukOrganik - TON Nasa adalah solusi tambak maupun kolam. Semua petambak tentu saja mengharapkan hasil yang maksimal dari proses budidaya perikanan. Namun, ada banyak problem yang dihadapi saat proses budidaya, salah satunya masalah kualitas lingkungan tambak atau kolam.

Tambak ataupun kolam perlu dirawat sedemikian rupa sehingga layak sebagai tempat tumbuh kembang ikan maupun udang. Oleh karena itu para petambak membutuhkan TON Nasa, yaitu pupuk tambak organik dari Nasa sebagai upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi.

Kelebihan Pupuk Organik Tambak / TON Nasa

  1. Mengikat logam-logam berat yang berbahaya bagi ikan/udang. 
  2. Membantu menguraikan senyawa kekal komplek berbahaya dan beracun, seperti : H2S, amoniak, asam laktat, dsb. 
  3. Memberikan semua jenis unsur makro, unsur mikro lengkap untuk mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami udang dan bandeng. 
  4. Membantu dan merutinkan molting udang. 
  5. Membantu sistem pencernaan udang. 
  6. Meningkatkan pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuh udang. 
  7. Membantu perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat bagi lingkungan tambak dan bermanfaat bagi pertumbuhan udang/bandeng. 
  8. Membantu menciptakan dan mempertahankan ekosistem tambak yang seimbang.
Kandungan unsur yang terdapat dalam TON antara lain:
N 2.67%, P2O5 1.36%, K 1.55%, Ca 1.46 %, S 1.43%, Mg 0.4%, Cl 1.27%, Mn 0.01%, Fe 0.18%, Cu < 1.19 ppm, Zn 0.002%, Na 0.11%, Si 0.3%, Al 0.11%, NaCl 2.09%, SO4 4.31%, C/N ratio 5.86%, pH 8, Lemak 0.07%, Protein 16.69%, Karbohidrat 1.01%, Asam Humat 1.29%.


Cara Penggunaan Pupuk Organik Tambak TON

Pentingnya Pemberian Pupuk Organik pada Tambak maupun Kolam.
Tujuan penggunaan pupuk organik pada tambak maupun kolam adalah untuk memperbaiki struktur tanah di permukaan dasar tambak, sehingga tanah menjadi suatu koloid yang lebih stabil. Di dalam aktivitasnya pupuk organik akan menciptakan keseimbangan unsur hara (mineral balance).

Bakteri-bakteri yang terkandung didalam organic akan menguraikan sisa-sisa bahan organik mentah yang masih tertinggal di dasar tambak, dan sementara itu juga akan berlangsung proses mineralisasi. Selama satu minggu diharapkan tanah dasar tambak menjadi mantap sehingga makanan alami berupa plankton yang disukai udang mudah tumbuh.

Pupuk organik yang diberikan lebih baik sudah dalam bentuk teknologi pupuk organik sehingga pemakaiannya akan lebih efisien dan tidak meninggalkan residu berupa sampah organic kasar (sisa kotoran hewan). Teknologi pupuk organik yang baik untuk digunakan adalah dengan menggunakan Pupuk TON (Tambak Organik Nusantara) dengan aplikasi sesuai petunjuk.





Posting Komentar untuk "Kelebihan Pupuk Tambak Organik NASA Untuk Meningkatkan Hasil Panen Udang dan Bandeng"

Berlangganan via Email